Kulit Kendur Sesudah Berat Tubuh Turun? Cegah Dengan Cara Ini

Tidak ada yang lebih jelek daripada bekerja dengan cara Anda melalui diet ekstrim yang hanya untuk berakhir dengan kulit yang menggantung ibarat tirai dari jendela.

Sayangnya, itu yaitu produk sampingan umum dari penurunan berat tubuh secara drastis. sehingga berdampak pada penampilan kulit. Kulit jadi kendur dan menggelambir.

Setiap individu yang berjuang untuk menurunkan berat badan, mereka mempunyai tujuan masing masing, diantara tujuan tersebut selain menunjung kesehatan yang optimal, ialah menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Namun dikala mengalami penurunan berat tubuh secara drastis, hal ini malah menyebabkan imbas sebaliknya, penurunan berat tubuh secara drastis malah akan membuat seseorang  jadi kehilangan rasa percaya diri, sebab penampilan jadi kurang prima.

Tak sedikit pula, untuk alasan ini, beberapa orang menentukan operasi untuk mengencangkan kembali kulit yang longgar.

Menempuh cara ini tentunya bukanlah solusi terjangkau untuk semua orang. Dan untuk itu cara menurunkan berat tubuh tips diet sehat kali ini akan membagikan gosip cara mengatasi kulit menggelambir setelah penurunan berat tubuh secara drastis.
Tidak ada yang lebih jelek daripada bekerja dengan cara Anda melalui diet ekstrim yang han Kulit Kendur Setelah Berat Badan Turun? Cegah Dengan Cara Ini

Mengapa terjadi kulit kendor dikala penurunan berat tubuh secara drastis

Pertama, mari kita lihat anatomi kulit Anda dan tempat sekitarnya. Dua lapisan jaringan yang berada di bawah kulit Anda: adiposa (atau lemak) diikuti oleh jaringan otot pribadi di bawah. Kedua lemak dan otot mendorong melawan lapisan yang berdekatan kulit, menjaga kulit relatif kencang sebelum Anda menurunkan berat badan.

Masalah kulit longgar dimulai jauh sebelum penurunan berat tubuh terjadi. Sebaliknya, hal itu dimulai ketika sejumlah penurunan besar berat tubuh drastis diperoleh. Ketika Anda mendapat berat badan, luas permukaan kulit Anda meningkat untuk mengakomodasi jaringan lemak gres (yang mengapa "stretch mark" kadang kala terjadi).

Sementara sel-sel lemak Anda menyusut dikala berat hilang, Anda masih mempertahankan luas permukaan yang sama. Kekosongan gres di bawah area permukaan yang lebih besar membuat lapisan kulit yang mungkin "menggantung," sebab ada sedikit jaringan di bawahnya mengambil ruang. Ini yaitu apa yang dikenal sebagai kulit longgar atau "kendur".

Jumlah kulit longgar yang masih bervariasi oleh individu, dan itu tergantung pada beberapa faktor: berat total yang diperoleh dan penurunan drastis, usia, massa otot total, dan genetika di antara mereka.

Beberapa orang mempunyai jumlah besar kulit longgar yang hanya operasi sanggup memperbaiki. Lainnya tidak sama sekali, meskipun penurunan berat tubuh yang signifikan. Anda sanggup melihat tumpuan kasus terakhir di orang ini sebelum dan sesudah.
Tidak ada yang lebih jelek daripada bekerja dengan cara Anda melalui diet ekstrim yang han Kulit Kendur Setelah Berat Badan Turun? Cegah Dengan Cara Ini
Berikut yaitu apa yang Anda bisa lakukan untuk meminimalkan jumlah kulit longgar selama penurunan berat tubuh atau bahkan menghilangkan problem setelah Anda kehilangan berat tubuh secara drastis.

Pemijatan

Pijat area kulit yang terasa longgar dengan minyak esensial secara teratur. Perawatan ini berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengencangkan kulit kembali. Gunakan minyak dengan kandungan pelembap tinggi ibarat minyak castor, minyak kelapa, atau minyak zaitun.

Gunakan pelembap

Untuk mendapat elastisitasnya kembali, kulit juga butuh kelembapan yang cukup. Karena itu, gunakan pelembap di seluruh tubuh, minimal 2 kali sehari.

Minum air dalam jumlah cukup

Hidrasi dari luar saja tak cukup untuk mengembalikan kondisi kulit yang kendur. Cukupi kebutuhan air dalam tubuh untuk meningkatkan kelembapan secara total.

Hindari paparan sinar matahari berlebihan

Paparan sinar UV (Ultra Violet) bisa membawa aneka macam dampak jelek bagi kulit, antara lain flek hitam, penuaan dini, dan berkurangnya elastisitas. Untuk mencegah kerusakan lebih jauh, hindari paparan sinar matahari berlebihan.

Scrubbing

Selain pemijatan, scrubbing juga termasuk metode ampuh untuk mengembalikan elastisitas kulit. Gunakan gula pasir dengan butiran halus atau garam bahari untuk membantu pengelupasan kulit mati dan merangsang peredaran darah.

Konsumsi makanan pembentuk kolagen

Kulit membutuhkan kolagen untuk memulihkan diri. Kolagen hanya bisa diproduksi oleh tubuh kita.

Namun ada beberapa makanan yang diperlukan tubuh untuk sanggup memproduksi kolagen secara maksimal, antara lain kacang-kacangan, minyak ikan, makanan yang mengandung lemak sehat, sayuran, vitamin A dan C, protein, dan makanan yang kaya akan zinc.

Kulit kendur setelah penurunan berat badan tidak akan terjadi, jikalau Anda mengikuti saran dari banyak para ahli, untuk selalu menurunkan berat tubuh secara bertahap.

Dan hal ini juga menjadi alasan berpengaruh mengapa para hebat selalu merekomendasikan penurunan berat tubuh secara sedikit demi sedikit mencakup diet seimbang mengkonsumsi banyak buah dan sayuran sehat, serta rutin berolahraga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel