Cara Mengecilkan Perut Ciri Ciri Anak Sehat Secara Fisik Dan Mental

Setiap orang bau tanah tentu menginginkan supaya anaknya bisa sehat, baik secara fisik maupun mental. 

Seperti apa ya ciri-cirinya?

Menurut dokter seorang andal gizi klinik RSUD Tangerang, dr Dian Permatasari, SpGK, tumbuh kembang yang ideal yakni saat sesuai dengan usia anak. Secara fisik, salah satu ciri yang biasa dilihat yakni mata yang jernih dan tampak bersih.

Selain itu, rambut juga bersinar, bibir tampak segar dan tak pucat, serta anak tampak berenergi untuk melaksanakan banyak sekali acara lainnya.

"Anak sehat biasanya gesit, gembira, nafsu makannya juga baik. Dia juga bakir dan gampang menyesuaikan diri dengan banyak sekali lingkungannya. Kalau secara gizi anak kurang, biasanya beliau tampak mempunyai kemampuan sosial yang baik," tutur dr Dian dalam talkshow 'Dunia Sahabat SGM Eksplor' di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (24/2/2017).

dr Dian mengingatkan pentingnya bagi orang bau tanah untuk memastikan nutrisi anak terpenuhi. Sebab nutrisi merupakan salah satu faktor penting yang memengaruhi tumbuh kembang anak semenjak kecil hingga dewasa.

"Perhatikan pemenuhan nutrisi yang sempurna biar tumbuh kembang anak sanggup berjalan optimal, sesuai dengan perkembangan usianya. Anak yang terpenuhi nutrisinya akan menjadi anak yang sehat dan berpotensi mempunyai keterampilan sosial lebih baik," imbuhnya.

Untuk memastikan hal tersebut, dr Dian menganjurkan para orang bau tanah untuk memantau tumbuh kembang anak melalui kurva pertumbuhan di Kartu Menuju Sehat (KMS). "Yang niscaya berat badan, tinggi tubuh dan lingkar kepala anak harus sesuai usianya," pesan dr Dian.

sumber: https://health.detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel