Kebiasaan Sebelum Tidur Ini, Membantu Menurunkan Berat Badan

Kebiasaan baik sebelum tidur untuk bantu turunkan berat tubuh - Berdasarkan temuan para mahir menyatakan bahwa kurang tidur sanggup menjadikan penambahan berat badan. Bahkan, analisis oleh para peneliti di Columbia University menemukan bahwa orang yang tidur kurang dari tujuh jam per malam telah mendapat kelebihan berat tubuh dari waktu ke waktu, dan mempunyai waktu yang sulit untuk menurunkan berat badan! Jika Anda tengah berusaha untuk mendapat perut langsing maka mencukupi kebutuhan tidur yaitu sama pentingnya dengan berkeringat di gym. Berikut ini yaitu beberapa kebiasaan yang baik, semoga contoh tidur malam lebih nyenyak dan 'terprogram' dan akan membantu proses penurunan berat tubuh kalau dilakukan sebelum tidur
Kebiasaan baik sebelum tidur untuk bantu turunkan berat tubuh  Kebiasaan Sebelum Tidur Ini, Membantu Menurunkan Berat Badan

Minum susu hangat

Susu telah menjadi bab dari diet insan selama ribuan tahun. Susu yang sarat dengan vitamin dan mineral yang diharapkan untuk kesehatan yang baik, alasannya yaitu mengandung 9 asam amino esensial yang diharapkan untuk kebutuhan fisik dan fisiologis kita. Kabar baiknya yaitu bahwa meminum susu hangat sebelum akan membantu Anda menurunkan berat badan. Hal ini, alasannya yaitu dengan meminum susu hangat akan menciptakan Anda lebih rileks dan nyaman. Selain itu, kebiasaan meminum susu hangat sebelum tidur juga berguna untuk mencegah perut kembung atau lapar di tengah malam. Segelas susu sebelum tidur juga membantu Anda membentuk lebih banyak otot ketika tidur. Tak hanya itu saja, adanya kandungan kasein, salah satu bentuk protein yang lambat dicerna pada susu sanggup menciptakan otot berfungsi lebih maksimal.

Turunkan suhu ruangan

Penelitian lainnya yang dipublikasikan dalam jurnal Diabetes menuturkan bahwa ketika seseorang tidur di ruangan yang sejuk, terjadi proses penghangatan dalam tubuh yang kemudian memengaruhi proses pembakaran kalori.

Membaca buku

Agar tubuh dan pikiran Anda lebih rileks, dianjurkan untuk melaksanakan hal-hal favorit Anda sebelum tidur. Salah satunya yaitu membaca buku. Menurut Scott, melaksanakan hal favorit sebelum tidur sanggup membantu Anda rileks dan tidur pun akan menjadi lebih mudah, serta lebih nyenyak.

Atur cahaya

Jangan lupa untuk mengatur pencahayaan dan lampu Anda sebelum tidur ya. Cahaya yang terlalu terperinci nyatanya sanggup mengganggu kualitas tidur dan mengurangi produksi melatonin di dalam tubuh. Jika memungkinkan, matikan lampu atau gunakan lampu tidur dengan tingkat pencahayaan yang lebih temaram.

Yoga

Sementara latihan intens dijadwalkan terlalu erat ke daerah tidur sanggup menjadi bumerang dengan energi Anda, melaksanakan beberapa peregangan ringan atau yoga sebelum (atau bahkan di) daerah tidur membantu tubuh rileks. Untuk lebih relaksasi, menggabungkan dalam, pernapasan diafragma ke bergerak Anda. Berikut yaitu cara untuk melakukannya: Tarik napas melalui hidung dan keluar melalui verbal Anda, fokus pada mengambil lambat, napas lengkap yang menaikkan dan menurunkan perut Anda, bukan dada Anda. Melakukan hal mengaktifkan Anda 'beristirahat dan mencerna' sistem saraf parasimpatis untuk mengurangi ketegangan dan membantu Anda tertidur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel