Cara Menurunkan Berat Tubuh Selama Menstruasi

Cara Menurunkan Berat Badan Selama Menstruasi - Sebuah persepsi umum yaitu bahwa perempuan selama siklus menstruasi mereka berat badannya bertambah. Beberapa perempuan ada yang berat badannya naik 2 kilogram (kg) setiap kali menstruasi.

Namun, itu tidak selalu terjadi. Penyebab paling umum dari berat tubuh yaitu retensi air.

Tapi isu-isu terkait menstruasi lainnya menyerupai perubahan hormon di dalam tubuh sehingga kadar estrogen dan progesteron kurang mengkremasi lemak sanggup berkontribusi untuk kenaikan berat badan.

Beberapa perempuan menjadi kembung sempurna sebelum periode mereka dimulai dan pada awal periode mereka. Berolahraga membantu untuk mempercepat berlalunya gas melalui terusan pencernaan dan meminimalkan kembung.

Hal ini sanggup membuatnya tampak menyerupai Anda kehilangan berat tubuh alasannya yaitu setiap berat air ekstra hilang, dan gas akan dihilangkan. Selain itu, perempuan sanggup melaksanakan beberapa cara ini biar berat badannya turun selama menstruasi. Simak terus ulasan ini.
Cara Menurunkan Berat Badan Selama Menstruasi  Cara Menurunkan Berat Badan Selama Menstruasi

Perubahan teladan makan dan metabolisme

Meningkatkan asupan serat dan protein Anda sanggup membantu sedikit meningkatkan metabolisme Anda untuk mengkremasi jumlah kalori total, berdasarkan American College of Sports Medicine.

Cobalah untuk mendapat setidaknya 18 hingga 20 persen dari kalori Anda dari protein tanpa lemak, alasannya yaitu ini mengambil lebih banyak energi bagi tubuh Anda untuk mencerna dan juga membantu Anda merasa kenyang.

Serat sanggup membuatnya sehingga Anda menyerap lebih sedikit kalori dan juga memperlambat pengosongan perut Anda sehingga Anda tidak merasa lapar dengan cepat.

Pastikan Anda tidak memotong kalori terlalu banyak, alasannya yaitu hal ini memperlambat metabolisme. Perempuan harus mendapat setidaknya 1.200 kalori per hari untuk meminimalkan risiko ini. 

Faktor yang mendasari dalam penurunan berat tubuh selama siklus menstruasi Anda yaitu bahwa berat tubuh berfluktuasi pada titik-titik yang berbeda selama siklus Anda.

Anda mungkin menyimpan air sebelum periode dimulai dan kemudian kehilangan nanti. Anda mungkin sudah pernah mengalami perubahan nafsu makan dalam menanggapi fluktuasi hormonal. Semua perubahan ini sanggup mensugesti berat tubuh Anda.

Minum banyak air

Hindari tubuh dari kehilangan cairan tubuh alasannya yaitu sanggup menciptakan kram, bahkan lebih menyakitkan dan menjadikan kembung berat. Air tidak akan menambah berat badan. Jangan takut untuk minum banyak air. Air gotong royong membantu mengurangi retensi air.

Diet

Pada fase pertama Anda harus melaksanakan diet dengan asupan kalori dan karbohidrat yang normal. Namun, menurunkan karbohidrat selama fase luteal.

Hindari daging merah

Sebisa mungkin, menghindari asupan lemak jenuh, terutama daging merah. Daging mengandung lemak jenuh tingkat tinggi yang meningkatkan kadar estrogen.

Hindari masakan cepat saji

Keinginan makan yang hiperbola biasanya menciptakan Anda menentukan masakan cepat saji. Padahal, masakan cepat saji atau masakan olahan di lemari es Anda mengandung banyak garam.

Kenali tubuh Anda

Ingatlah tanggal mulai dan simpulan siklus menstruasi Anda. Siklus menstrual sanggup dibagi menjadi tiga: fase folikuler (dari hari 1 hingga 13), yang merupakan paruh pertama siklus Anda; fase luteal (dari hari 15 hingga 28), dan terakhir yaitu fase pramenstruasi.

Fokus pada Body Building selama fase folikuler

Pada fese ini estrogen meningkat sehingga sanggup membantu membangun otot. Cobalah latihan pembentukan tubuh tiga kali seminggu, serta tiga set dengan intensitas sedang.

Fokus pembakaran lemak selama fase luteal

Untuk menurunkan berat tubuh lebih cepat, cobalah melaksanakan sprint atau latihan lainnya dengan intensitas tinggi dalam durasi yang lebih singkat.

Minum komplemen zat besi

Wanita rawan kelelahan alasannya yaitu kadar zat besi rendah. Hal ini menjadikan perubahan suasana hati dan perasaan 'down' yang memungkinkan cita-cita makan meningkat. Minum komplemen zat besi membantu mengurangi kelelahan.

Stop mengasihani diri sendiri

Terakhir, setiap orang harus tahu bahwa berat tubuh naik selama periode menstruasi Anda hanya sementara. Jadi, pada dikala Anda merasa kesal berat tubuh bertambah ketahuilah Anda tak sendirian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel