Cara Mengecilkan Perut Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


Minyak Zaitun - merupakan minyak yang terkandung di dalam buah zaitun. Minyak ini merupakan kategori minyak sehat banyak mengandung lemak tak jenuh. Selain minyaknya yang bisa dikonsumsi, buah zaitun juga sanggup dikonsumsi eksklusif tanpa harus diolah terlebih dahulu. Minyak zaitun diperoleh dari hasil penggilingan buah pohon zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, dan sedikit sekali zat besi.
Namun sayangnya, masih sangat sedikit dari masyarakat yang menimbulkan minyak zaitun sebagai materi utama dalam memasak lantaran alasan harganya yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan minyak goreng biasa.

Banyak sekali manfaat minyak zaitun, mulai dari materi kosmetik, perawatan rambut, sampai menjadi obat untuk banyak sekali macam penyakit antara lain:

1. Mengurangi Angka Kematian
Menurut hasil studi yang telah dipublikasi pada majalah Lanst yang sudah cukup usang pada tanggal 20 Desember 1999 M, bahwa Albania yang terletak di Eropa dan populer dengan negara masyoritas berpenduduk muslim. Mereka mempunyai salah satu keistimewaan yaitu sangat sedikit angka kematian. Angka kematian di Albania di kalangan laki-laki yakni 41 orang dari setiap 100.000 orang, angka yang cukup fantastis. Usut punya usut ternyata hal itu dipengaruhi oleh penggunaan minyak zaitun dalam makanan oleh penduduk warga Albania.

2. Mencegah Terjadinya Gejala Kanker

Selain kandungan lemak tidak jenuh, di dalam minyak zaitun juga terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Dengan adanya kandungan antioksidan sanggup mengurangi bahkan mencegah penyakit kanker. Di dalam antioksidan juga terdapat senyawa hidroksitirosol yang berfungsi untuk menormalkan kadar gula yang di tubuh. Tidak heran kalau manfaat minyak zaitun tentu bisa mencegah penyakit mematikan ini.

3. Menyehatkan Usus
Didalam minyak zaitun ternyata juga terdapat senyawa Oleuropein Aglycone. Senyawa ini sangat mempunyai kiprah penting untuk kesehatan usus lantaran senyawa ini berfungsi untuk menjaga suplaian darah ke usus. Senyawa ini juga sanggup membantu mengurangi kerusakan usus akhir dari penyakit anemia atau biasa dikenal dengan penyakit kekurangan darah.

4. Menurunkan Kolestrol Yang Tinggi
Manfaat minyak zaitun lainnya yang sudah sangat populer dikalangan masyarakat luas yakni mengurangi kadar kolesterol yang tinggi. Dipastikan kadar kolesterol Anda akan menurun kalau mengonsumsi minyak zaitun secara rutin. Di dalam zaitun sendiri juga  terkandung adonan antioksidan yang sanggup menurunkan kadar kolesterol jelek (LDL), namun tidak menghilangkan dan tetap mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) yang ada di dalam tubuh.

5. Mengurangi Peradangan Sendi
Disinyalir dari Majalah AMJ CLIN NUTR yang terbit pada bulan November 1999 M, bahwa ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh 145 pasien penderita sakit persendian yang berada di negara Yunani Utara, tampak orang-orang yang menderita penyakit peradangan sendi yang mengkonsumsi minyak zaitun bisa menunjukkan imbas yang manjur dalam mengurangi sakit radang sendi ini.

6. Menangkal Radikal Bebas

Manfaat minyak zaitun yang lain yakni dengan adanya kandungan aktioksidan-polifenol. Zat ini sanggup mengupayakan badan dalam proses detoksifitkasi molekul yang terjadi tidak seimbang sehingga sanggup dengan ampuh menangkal serangan radikal bebas.

7. Mengurangi Resiko Penyumbatan dan Penebalan Pembuluh Darah
Ternyata nutrisi yang terkandungan di dalam minyak zaitun bisa mengurangi sedikitnya imbas negatif lemak dari dalam makanan yang bisa besar lengan berkuasa terhadap terjadinya pembekuan darah, dan terlebih lagi sanggup mengurangi terjadinya penebalan pembuluh nadi jantung.

8. Mengurangi Resiko Kanker Rahim
Wanita penderita kanker rahim yang mengkonsumsi minyak zaitun ternyata bisa menurunkan imbas dari resiko kankernya tersebut, bahkan bisa mencegah terkenanya kanker rahim. Kemungkinan persentase terjadinya sangat sedikit dan penurunan terjadinya kanker rahim bisa mencapai 26 persen.

9. Menghilangkan Nyeri
Kandungan oleokantal yang terdapat di dalam minyak zaitun ternyata juga sanggup mencegah radang, hampir sama dengan penghilang rasa sakit yakni ibuprofen atau homogen obat penghilang radang lainnya. Selain menghilangkan nyeri manfaat minyak zaitun lainnya yakni bisa dipakai untuk obat lecet, luka bakar, luka sobek atau peradangan lainnya yang bisa mengakibatkan nyeri.

10.  Mengurangi Terjadinya Penyakit Maag
Ternyata gizi yang ada di dalam minyak zaitun bisa menunjukkan imbas positif untuk melindungi badan dari timbulnya kanker lambung dan mengurangi timbulnya penyakit maag.

Manfaat Minyak Zaitun Dalam Hal Kecantikan Yaitu:

1. Mengatasi Wajah Berminyak
Berlebihnya jumlah minyak pada wajah sanggup memperburuk penampilan seseorang, oleh alasannya yakni itu sangat penting mencari solusi sehat supaya tidak lagi mengalami dilema tersebut.
Langkah utama yang bisa Anda coba yakni memakai masker yang terbuat dari adonan minyak zaitun dan abu cendana. Kalau bisa lakukan dikala wajah terasa lelah, biarkan masker melekat 15 menit lamanya. Terakhir cuci wajah untuk mengangkat masker memakai air dingin, keringkan wajah memakai tisu atau tepuk-tepuk memakai telapak tangan.

2. Merawat Rambut
Anda bisa mengkombinasikan antara ekstrak buah zaitun dengan madu yang dipercaya para mahir kecantikan sebagai materi herbal untuk merawat rambut dari banyak sekali macam kerusakan.

3. Merawat kulit
Kulit yakni potongan badan terluar yang mempunyai risiko tertinggi mengalami kerusakan akhir terpaan banyak kuman maupun unsur lain menyerupai kulit kering, kusam dan keriput lebih cepat.
Untuk mencegah dilema tersebut Anda harus melaksanakan perawatan kulit secara rutin supaya bermacam-macam dilema yang menimpa kulit jadi terminimalisir risikonya. Cara yang paling gampang yaitu mengoleskan minyak zaitun sebelum beraktivitas dan menjelang tidur malam.

4. Mengangkat Kotoran Di Wajah
Jika Anda yakni pegawai yang ditugaskan untuk selalu bekerja di luar ruangan, pastikan supaya menunjukkan santunan lebih terhadap kesehatan, khususnya kulit. Gunakanlah minyak zaitun setelah melawan teriknya matahari. Pertama cuci wajah memakai air hangat atau uapkan dengan air yang sedang didihkan, tujuannya supaya pori-pori wajah terbuka. Setelah itu oleskan minyak zaitun pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 5 menit. Jika sudah bersihkan wajah memakai air hangat, terakhir bilas lagi dengan air hirau taacuh supaya kotoran yang telah keluar tidak masuk lagi lantaran pori-pori wajah mengecil.

Manfaat Minyak Zaitun Dalam Hal Kesehatan Yaitu:

1. Mencegah atau Mengurangi Diabetes
2. Menghilangkan Penyakit Kurap
3. Menurunkan Kadar Dalam Tubuh
4. Mencegah Terjadinya Infeksi Jamur
5. Mencegah Terjadinya Kanker Kulit
6. Meredakan Konstipasi
7. Menghilangkan Penyakit Eksim
8. Mencegah Terjadinya Kanker Colon
9. Menghilangkan Migrain
10. Mencegah Kanker Payudara

Manfaat minyak zaitun di atas hanyalah beberapa, Semoga artikel ini bisa membantu, menambah wawasan dan menunjukkan banyak manfaat . Terima Kasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel