Cara Mengecilkan Perut 8 Cara Gampang Menyembuhkan Tangan Yang Keseleo Dengan Aman

8 Cara Praktis Menyembuhkan Tangan yang Keseleo dengan Aman - Tangan merupakan salah satu bab tubuh yang paling penting bagi mobilitas kita setiap hari, menyerupai halnya kaki. Bagian tubuh ini sangat kompleks dan mempunyai jaringan yang lebih rumit dari organ-organ tubuh lainnya. Sering kali tangan menjadi andalan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Malah, hampir keseluruhan kegiatan insan melibatkan tugas tangan di dalamnya. Namun, tak jarang pula tangan luput dari kewaspadaan kita dan kadang kala mengalami cedera.



Apabila tangan mengalami cedera, menyerupai keseleo, patah tulang, terkilir, dan sebagainya, perlu segera ditangani dengan baik oleh dokter. Kerena, berdasarkan jago bedah mikro dan tangan dari RS Premier Bintaro, dr Margareta Arianni SpOT (K), apabila salah dalam penanganannya, kemungkinan fungsi tangan yang cedera pun akan mengalami kemunduran. 

Salah satu bab tangan yang rentan cedera yaitu tempat triangular fibrocartialgr complex (TFCC). Bagian ini yang merupakan pertemuan tiga tulang di pangkal tangan dan dua ujung tulang besar lengan bawah atau biasa disebut pergelangan tangan. Maka dari itu, diharapkan cara penanganan yang sempurna pada tangan yang keseleo. Berikut kami berikan 7 cara menyembuhkan tangan yang keseleo.

8 Cara Praktis Menyembuhkan Tangan yang Keseleo


Istirahatkan Pergelangan Tangan yang Keseleo


Selain jawaban jatuh atau kecelakaan, hal lain yang menyebabkan cedera atau nyeri pada tangan yaitu jawaban melaksanakan suatu pekerjaan berat yang berulang. Cara yang paling baik untuk mengurangi rasa nyeri tersebut yaitu menghentikan kegiatan sementara. Istirahatkan pergelangan tangan anda setidaknya selama 48 jam. Itu yaitu waktu minimal bagi tangan yang keseleo untuk melaksanakan recovery.

Kompres dengan Menggunakan Es


Penatalaksanaan yang sempurna yaitu melaksanakan metode RICE, yakni rest (istirahat), ice (dibebat memakai es yang dilapisi handuk), compress, dan elevate (mengangkat bab yang cedera lebih tinggi dari badan). Ini merupakan derma utama yang wajib dilakukan. Perlu diketahui, cedera menciptakan jaringan pembuluh darah sobek dan membengkak. Maka, metode RICE harus dilakukan tiga hingga empat kali selama 15 menit. Setelah itu lihat perkembangannya. Kalau tidak ada kemajuan gres dibawa ke dokter. Pergelangan tangan Anda untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak. Lakukan selama 20-30 menit setiap tiga hingga empat jam selama dua hingga tiga hari, atau hingga rasa sakit hilang.

Balut Pergelangan Tangan Anda


Tujuan pembalutan yaitu untuk mengurangi resiko kerusakan jaringan yang telah ada sehingga mencegah maut,mengurangi rasa sakit,dan mencegah cacat serta infeksi kegunaan pembalutan yaitu :
1.menutup luka supaya tidak terkena cahaya,debu,kotoran,dll
2.melakukan tekanan
3.mengurangi atau mencegah pembekakan
4.membatasi pergerakan
5.mengikatkan bidai

Posisikan di Tempat yang Tepat


Angkat pergelangan tangan anda di atas jantung anda, di atas bantal atau di belakang dingklik sesering mungkin.

Jangan Pijat atau Urut Tangan yang Keseleo


Selanjutnya, hal yang paling penting untuk diperhatikan yaitu cedera apa pun pada tangan atau kaki dihentikan dipijat atau diurut. Karena, memijat hanya akan menciptakan darah beku menumpuk pada satu titik sehingga menciptakan efek cederanya semakin bengkak.

Ambil Obat Penghilang Rasa Sakit Antiinflamasi


Obat antiinflamasi non steroid (NSAID), menyerupai Advil, Aleve, atau Motrin, akan membantu rasa sakit dan pembengkakan. Namun, obat ini sanggup mempunyai efek samping, menyerupai peningkatan risiko perdarahan dan borok. Mereka hanya boleh dipakai sesekali, kecuali jikalau dokter Anda secara khusus menyampaikan sebaliknya.

Gunakan Cor atau Belat


Agar pergelangan tangan anda tidak terlalu banyak bergerak, anda sanggup memasang cor atau belat. Ini seharusnya hanya untuk waktu yang singkat, hingga anda menemui dokter. Kemudian ikuti saran dokter perihal apakah akan terus memakai belat atau tidak. Menggunakan belat terlalu usang sanggup menyebabkan kekakuan dan kelemahan otot dalam beberapa kasus.

Latih Pergelangan Tangan yang Keseleo


Latihan peregangan dan penguatan jikalau dokter anda merekomendasikannya. Sebaiknya anda melihat jago terapi fisik atau pekerjaan untuk memandu acara yang sesuai dengan kondisi Anda.

Baca Juga :

Apa pun yang anda lakukan, jangan terburu-buru. Jangan mencoba kembali ke tingkat kegiatan fisik usang anda hingga anda tidak mencicipi sakit di pergelangan tangan ketika beristirahat. Anda sanggup bekerja di luar dan mencengkeram dan memindahkan benda - menyerupai tiang ski, kelelawar, atau raket - tanpa rasa sakit. Pergelangan tangan Anda yang terluka, begitu juga tangan dan lengan di sisi itu, terasa sekuat pergelangan tangan, tangan, dan lengan yang tidak terluka. Jika Anda mulai memakai pergelangan tangan Anda sebelum disembuhkan, Anda sanggup menyebabkan kerusakan permanen.

(Diolah dari banyak sekali sumber)

Created By : Alfin Fatkurochman

Tag : cara mengurut tangan keseleo,cara mengurut keseleo yang benar,obat tradisional keseleo urat,obat keseleo engkel kaki,nama obat keseleo di apotik,obat keseleo tangan anak,pergelangan tangan sakit ketika ditekuk,obat keseleo lutut

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel