Cara Mengecilkan Perut 6 Kandungan Masakan Diet Sehat Untuk Perempuan Hamil

Saat hamil, hal penting yang harus Anda lakukan ialah menjalani diet sehat. Bayi akan mendapat semua nutrisi yang diharapkan untuk tumbuh dan berkembang apabila Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, mineral dan protein dalam keseimbangan yang tepat. Anda memang harus mengkonsumsi kalori yang lebih banyak demi bayi Anda, namun Anda tidak harus makan dalam jumlah yang besar. Menurut American Dietetic Association, perempuan hamil hanya membutuhkan pelengkap 300 kalori per hari dari porsi normal sebelum hamil.

Protein

Protein dalam jumlah yang cukup sangat penting untuk perkembangan bayi alasannya ialah protein berkhasiat untuk pertumbuhan sel dan produksi darah. Protein juga penting bagi pertumbuhan dan fungsi plasenta, jaringan amnion dan jaringan ibu. Anda harus mengkonsumsi sekitar 60 gram protein per hari atau 10 gram lebih banyak dari yang biasa Anda makan. Protein banyak terdapat pada daging, telur, keju, ikan, susu dan kacang-kacangan.

Biji-bijian

Karbohidrat kompleks yang ada di dalam biji-bijian memberi energi pada bayi semoga tumbuh dengan pesat, dan berkhasiat pula bagi si ibu alasannya ialah sanggup membantu memerangi mual dan sembelit. Saat hamil Anda harus makan enam porsi biji-bijian per hari. Anda sanggup memperolehnya dari roti gandum, sereal, pasta, beras, gandum, rye, barley dan quinoa.

Makanan yang Kaya Vitamin C

Vitamin C ialah antioksidan penting untuk perkembangan gusi, gigi dan tulang bayi, membantu perembesan zat besi dan sangat penting untuk memperbarui sel dan memperbaiki jaringan. Meskipun penting, perempuan hamil tidak perlu mengkonsumsi vitamin C lebih banyak dari perempuan yang tidak hamil yaitu 85 mg per hari. Vitamin C sanggup ditemukan dalam buah-buahan menyerupai lemon, jeruk dan tomat, serta sayuran menyerupai brokoli, kubis, bayam, kembang kol dan kecambah.

Makanan yang Kaya Folat

Folat ialah vitamin B yang membantu perkembangan darah dan protein, fungsi enzim, dan sanggup mengurangi kemungkinan cacat pembuluh saraf. Makanan yang banyak mengandung folat diantaranya ialah sayuran berdaun hijau menyerupai bayam, lobak hijau, kale dan collard hijau, buah-buahan yang berwarna kuning, kacang polong, buncis dan kacang-kacangan. Ibu hamil harus mengkonsumsi 400 mcg folat per hari.

Makanan yang Kaya Zat Besi

Ibu hamil membutuhkan 30 mg zat besi setiap hari atau sekitar dua kali lebih banyak dari yang diharapkan perempuan yang tidak hamil. Tambahan zat besi ini sangat penting semoga terhindar dari anemia (yang sanggup terjadi bila darah kekurangan zat besi). Zat besi juga penting bagi bayi, alasannya ialah zat besi yang diserap oleh bayi akan terus bertahan dalam badan bayi selama beberapa bulan pertama ketika bayi sudah keluar dari kandungan. Makanan yang kaya zat besi diantaranya ialah daging sapi, babi, domba, udang, salmon, brokoli, asparagus, kuning telur dan kacang-kacangan. Tetapi perempuan hamil dihentikan terlalu banyak makan hati alasannya ialah banyak mengandung vitamin A dan sanggup mengakibatkan cacat lahir.

Susu

Kalsium yang terkandung di dalam produk-pruduk yang terbuat dari susu akan membantu bayi dalam menyebarkan gigi dan tulang yang kuat, dan membantu fungsi saraf. Untuk mendapat kalsium dalam jumlah yang cukup, setiap hari Anda harus makan empat porsi produk-produk dari susu menyerupai keju, susu, dan yogurt rendah lemak. Jika Anda alergi terhadap laktosa, Anda sanggup memperoleh sumber kalsium dari sarden, salmon (beserta tulangnya), brokoli dan bayam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel