Berapa Usang Waktu Yang Di Butuhkan Untuk Menurunkan Berat Badan?

Jika Anda bertanya "berapa usang waktu yang diperlukan untuk menurunkan berat badan?", Ada banyak faktor yang menghipnotis penurunan berat badan, mulai dari faktor usia, kebugaran, status kesehatan hingga gaya hidup.

Konon, tingkat penurunan berat tubuh yang realistis bagi kebanyakan orang sekitar 0,5-1kg seminggu. Kehilangan berat tubuh sanggup menjadi dataran tinggi dan yo-yo, jadi tidak ada periode waktu yang sanggup ditentukan untuk membuang lapisan lemak ekstra - meski ada tantangan 12 ahad yang umum.

Anda perlu terus mencampuradukkannya, terus fokus dan tetapkan tujuan jangka pendek dan jangka pendek yang sanggup dicapai.

Penurunan berat tubuh vs kehilangan lemak

Melihat timbangan turun dua kilo dalam sepekan tidak berarti semua kerja keras Anda terbayar. Ada tiga klarifikasi untuk menurunkan berat badan: kehilangan lemak tubuh, kehilangan air dan kehilangan otot.

Dengan diet seimbang dan kegiatan fisik yang teratur, kemungkinan besar Anda akan menumpahkan lemak dan melestarikan jaringan otot tanpa lemak.

Namun, jikalau Anda lebih fokus pada pembatasan kalori Anda atau mengikuti diet mode terbaru dengan mengorbankan olahraga, Anda akan kehilangan ketiga komponen tersebut, dan besar kemunginan lemak otot dan airnya lebih banyak.

Ini mungkin tampak hebat pada timbangan, tapi hasilnya tidak pernah berumur panjang. Mengapa? Setelah Anda keluar dari "diet", tubuh Anda masuk ke mode kelaparan lain dan bekerja keras untuk menyimpan energi, hal itu kemungkinan besar ialah lemak, yang pada balasannya Anda akan mendapat kembali berat badan.

Faktor Usia dan usia kebugaran

Jika Anda melihat kehilangan berat tubuh bertambah ketat seiring bertambahnya usia, Anda tidak salah. Seiring bertambahnya usia, tubuh Anda kehilangan massa otot, yang memperlambat tingkat metabolisme dasar Anda (tingkat di mana dia memperabukan kalori).

Tapi usia bukan satu-satunya faktor yang menghipnotis penurunan berat badan. Usia kebugaran Anda - Sebarapa banyak Anda dari tahun ke tahun telah aktif secara fisik juga memilih tingkat dasar tubuh Anda dan kecepatan di mana Anda menumpahkan beberapa kilo dari berat tubuh Anda.

Jika Anda gres berlatih (atau kelebihan berat badan) dan mulai berolahraga 3-4 kali seminggu dan makan dengan sehat, maka Anda sanggup kehilangan hingga 2 kilo dalam seminggu. Sebagai alternatif, jikalau Anda telah berlatih 3-4 kali seminggu dan makan dengan benar untuk sementara waktu, Anda mungkin akan menurunkan berat tubuh dengan lebih kencang.

Gaya hidup

Kehilangan berat tubuh sanggup lebih kompleks daripada sekedar makan sehat dan berolahraga. Jika Anda berjuang untuk menggeser timbangan, pertimbangkan tugas yang dimainkan oleh gaya hidup Anda. Apakah Anda sering mengalami stres? Tidak cukup tidur? Apakah teman dan keluarga Anda membantu Anda tetap berada di jalur yang benar? Atau mungkin Anda mempunyai dilema kesehatan yang mendasarinya?

Kesimpulan
Setiap tubuh bersifat individual. Tidak satu ukuran cocok untuk semua. Anda sanggup melatih dan makan persis menyerupai orang lain dan mempunyai hasil yang sama sekali berbeda.

Sementara kebanyakan jago akan oke bahwa 0,5-1kg seminggu ialah realistis, kebenaran dari dilema ini ialah cara menurunkan berat tubuh secara sedikit demi sedikit dan mantap akan memenangkan perlombaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel